Tutorial Web Desain

flash website pengunjung tampilan kelebihan kekurangan teknologi mobile search engine internet web browser phone teks software player halaman video perusahaan keuntungan kerugian

Kelebihan Dan Kekurangan Website Menggunakan Teknologi Flash

Kelebihan Dan Kekurangan Website Menggunakan Teknologi FlashApakah Anda sedang mempertimbangkan untuk membuat sebuah website berbasis flash? Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang menginginkan sebuah website perusahaan yang menggunakan teknologi flash, tetapi mereka tidak tahu apa kelebihan dan kekurangan menggunakan flash untuk sebuah website.

Secara tampilan, website flash sangat menarik karena penuh dengan animasi. Tetapi untuk SEO, website flash memiliki banyak kekurangan. Jadi sebelum Anda menentukan untuk membuat sebuah website flash atau website non-flash, ketahui dulu apa Kelebihan dan Kekurangan Website Menggunakan Teknologi Flash.

Kelebihan / Keuntungan Menggunakan Flash

Kelebihan yang sangat menonjol dari teknologi flash adalah kemampuannya untuk membuat sebuah website yang interaktif dan ekspresif. Mulai dari membuat tampilan yang sederhana hingga membuat sebuah video bahkan sebuah game, website Anda akan terlihat sangat menarik bagi pengunjung situs web Anda.

Kelebihan lain dari menggunakan teknologi flash untuk website adalah tampilan flash kompatibel dengan semua browser (IE, Mozilla, Google Chrome, Opera, dll), tidak seperti tampilan HTML dan CSS yang tiap browser kadang berbeda dalam menterjemahkan kode sebuah halaman web. Jadi tampilan website akan sama persis di semua browser internet kecuali ditentukan versi flash terbaru.

Kekurangan / Kerugian Menggunakan Flash

Kekurangan pertama yang mungkin pengunjung website Anda bisa langsung rasakan adalah waktu loading halaman yang sangat berat dan lambat, karena file flash memiliki ukuran yang besar. Hal ini akan mempengaruhi jumlah pengunjung website Anda. Tidak peduli semenarik apa website Anda, jika harus menunggu terlalu lama maka pengunjung akan segera menutupnya.

Kekurangan berikutnya, untuk bisa mengakses sebuah video di website flash, dibutuhkan software flash player. Jika komputer pengunjung tidak memiliki flash player, maka muncul link untuk men-download software tersebut. Hal ini akan mengurangi kenyamanan pengunjung web Anda.

Masalah lain yang pasti merugikan adalah susahnya mengoptimalkan sebuah website flash pada Search Engine. Hal ini dikarenakan beberapa bahkan hampir semua Search Engine tidak dapat membaca teks yang ada dalam file flash. Akibatnya spider tidak akan mengindeks teks yang ada, dan peringkat search engine pasti rendah.

Kemajuan teknologi saat ini, memudahkan pengunjung mengakses internet melalui cellular phone / mobile phone. Sehingga terjadi peningkatan tajam pengguna internet mobile. Sayangnya untuk website flash, sebagian besar perangkat mobile seperti iPhone dan BlackBerry tidak dapat mengaksesnya.

Untuk itu jika Anda ingin membuat sebuah website, pertimbangkan apakah menggunakan flash atau tidak. Kalau Anda menginginkan sebuah tampilan yang menarik, ada pengganti flash yang tidak kalah menarik dan SEO friendly. Anda bisa menggunakan MooTools, jQuery, JavaScript, dan HTML5.



kekurangan website  kelebihan dan kekurangan website  kelebihan website  KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WEB  kelebihan flash  kelebihan dan kekurangan flash player  kelebihan dan kekurangan flash  kelebihan web  kekurangan flash  website menggunakan flash  

Subscribe via Email :


Related Posts :

  1. Kelebihan dan Kekurangan Web untuk Perusahaan dan Bisnis
  2. 5 Kesalahan Desain Website Perusahaan
  3. Software CMS Terbaik Untuk Membuat Website
  4. Kualitas Situs Web dan Blog Menurut Google dan Yahoo
  5. Perbedaan CMS Gratis dan CMS Komersial
Blog ini menggunakan rel dofollow. Gunakan sebagai sarana diskusi, bukan untuk spam.

1 komentar

  1. lugra says:

    mau’a sie buat web site dengan flash karena mudah untuk membuatnya.. hmm ok lah..
    mau nanya ada ga layanan kaya bloger tp desainnya pake flash? yang gratis lo……..

Beri komentar :